Tujuan saya menulis ini adalah untuk menetralkan perdebatan (yg kadang sampai memicu emosi kedua belah pihak) mengenai Gladiator vs Lunar Knight
Karena membutuhkan biaya dan waktu yg terlalu banyak untuk mencoba kedua job secara keseluruhan (equip harus sama untuk akurasi), maka yg dibandingkan hanya skill utama dari masing-masing job, yaitu FA & MBD
Dengan equip setara (http://04zone.com/dnsea/755022199 | Sim1 = GL, Sim2 = LK | Jade, Heraldry,
Talisman, dll. sudah diatur sesuai kebutuhan masing" job)
GL - Atk Power 47687
LK - Magic Atk 39640
+++ Finish Attack Lv5 +++
2 hit, total = 1189% + 26430 (+5% tiap 1% HP yg hilang dibawah 60%)
+++ Moon Blade Dance Lv7 +++
max. 15 hit, damage per hit = 158% + 3770
Luring Slice Lv7 = +45% Physical & Magical
Cyclone Slash EX = +30% Magical
Perhitungan damage dengan asumsi = Crit, Skill Plate, 0 FD, 0 PDef & MDef target
Finish Attack = 2065130
[(47687 * 11.89) + 26430] * 2 (crit)* 1.45 (luring) * 1.2 (plate)
Moon Blade Dance = 4183275
[(39640 * 1.58) + 3770] * 15 (full hit) * 2 (crit) * 1.75 (luring + cyclone) * 1.2 (plate
Perbandingan Damage:
http://s28.postimg.org/jp9dirh25/FA_vs_MBD_damage.jpg
Perbandingan Damage Per Cooldown:
http://s28.postimg.org/7ku41s465/FA_vs_MBD_cooldown.jpg
Seperti yg bisa anda lihat dari hasil simulasi, damage MBD 15-hit di awal jauh melebihi FA, lalu akan tersusul pada titik HP 39~40%. Apabila hanya 10-hit, akan tersusul lebih awal di 52~54%
Untuk damage per cooldown, MBD 15-hit akan tersusul di 18~19%, MBD 10-hit akan tersusul di 38~39%.
Perbandingan ini tidak menunjukkan bahwa LK lebih baik dari GL. MBD tidak selalu full hit (tergantung ukuran target), lalu ada banyak faktor lain yg mempengaruhi kinerja masing-masing job (skill-skill di tree SM, susunan party, kemampuan pilot. dll.)
@
Tagged @ Dragon Nest
0 comments:
Post a Comment - Kembali ke Konten